Sabtu, 24 June 2017, 15:52:24 WIB

Serunya Kompakan dengan Keluarga

31 July 2016 09:49 WIB - Sumber : Tim Zetizen - Editor : Riyon    Dibaca : 93 kali

Setuju gak, kalo ada yang bilang keluarga itu “most important thing in our life”? Setuju pastinya dong. Kita pastinya ga bakalan bisa hidup atau ngerasa kesepian kalo gak ada anggota keluarga yang lain.

Karena emang dari kecil kita udah terbiasa hidup dengan mereka. Ternyata banyak banget loh keunggulan kalo kita kompakan sama keluarga ketimbang kompak sama yang lain. 

Kompakan keluarga membuat komunikasi lebih mudah dan lancar. Karena sesama anggota keluarga tentu sudah mengenal watak dan kebiasaan sendiri sendiri. 

Lalu jalinan hubungan tak akan putus. Kalau kita bekerjasama atau berkelompok dengan orang lain, ada kemungkinan kita akan merasa tidak cocok atau tidak nyaman. Misalnya, putus dari pacar atau berantem dengan teman se-geng.

Beda dengan keluarga, kekompakan kita dijamin awet karena kita ga bakalan pernah putus dengan keluarga. Kemudian, saling melindungi. Tentu kita gak mau dong kalo ada salah satu dari anggota keluarga kita yang terluka.

Walaupun kita sering berantem sama adik, ataupun berselisih dengan kakak bahkan orang tua. Jadi semua anggota keluarga itu mempunya naluri besar untuk saling melindungi. Dan mereka pula lah pertama kali hadir jika kita memiliki masalah. 

Dan sebagai tempat curhat. Nah, akan lebih asik kalo kita punya saudara yang umurnya ga jauh beda. Apalagi kalo kita dan saudara satu jenis kelamin. Misalnya kita dengan kakak bisa cerita tentang pacar. Dia juga pasti bakalan bisa ngasih solusi yang tepat karena lebih berpengalaman.

Kalau kita ga punya saudara yang seumuran, curhat dengan orang tua ga kalah asiknya loh. Jangan sungkan atau merasa gak enak kalau curhat dengan orang tua, malah itu akan menambah kekompakan kita dengan mereka.

“So, pastinya seru deh kalau kita kompak ama saudara. Jadi jangan pernah bertengkar ya..,” pesan Zetizen dari alumni Universitas Bung Hatta, Elsa Metalia ini kepada sobat Zetizen di Indonesia. (*)

 

LOGIN untuk mengomentari.

© 2014 - 2017 Padek.co